32 Even Festival Bakal Meramaikan Kota Batu

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BOJONEGOROTIMES, BATU – Pemkot Batu melalui Dinas Pariwisata Kota Batu memang sudah menargetkan agar tahun 2019 memiliki kalender event. Totalnya akan ada 32 kegiatan dalam kalender event yang akan meramaikan Kota Batu. 

Kalender event ini merupakan jadwal pasti kegiatan-kegiatan festival yang ada di Kota Batu. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. 

“Saat ini kami sedang menyusun kalender event apa saja hang ada di Kota Batu ini. Dan jelas ada tanggal dan bulannya sudah pasti,” ungkap Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. 

Kalender event sangat penting diinformasikan agar wisatawan mengetahui berbagai festival di Kota Batu. Dari situ, wisatawan akan berbondong-bondong datang melihat kegiatan menarik tersebut.

Dengan demikian, kedatangan turis akan berpengaruh pada tingkat kunjungan di Kota Batu. Terlebih pada masa tingkat kunjungan menurun pada bulan-bulan tertentu. Yakni  Februari, Maret, Mei, Juni, Oktober, dan November.

“Ini upaya kami agar jumlah kunjungan saat low seasion ini tidak merugikan tempat wisata yang ada di Kota Batu. Sehingga ketika mereka ke sini bisa wisata sambil melihat festival,” imbuhya.

Dari sejumlah 32 even itu merupakan kegiatan dari Pemkot Bati, belum lagi event yang digelar oleg desa wisata di Kota Batu. Tentunya beragam event akan tersaji di Kota Batu tahun ini. "32 itu dari Pemkot Batu belum lagi dari desa-desa. Tentunya akan banyak beragam kebudayaan yang akan diangkat di sini,” tutup pria yang juga staf ahli Pemkot Batu ini. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bojonegorotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bojonegorotimes.com | marketing[at]bojonegorotimes.com
Top