35 Tahun Perkumpulan Renang Tirta Meru Di Kolam Renang Pramudya Hutan Bambu

Pelatih dan official Tirta Meru saat peringatan ulang tahun perkumpulan di kolam Hutan Bambu. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)
Pelatih dan official Tirta Meru saat peringatan ulang tahun perkumpulan di kolam Hutan Bambu. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

BOJONEGOROTIMES, LUMAJANG – Perkumpulan renang Tirta Meru merupakan klub terbesar dan tertua di Lumajang. Peringatan 35 tahun klub ini digelar secara meriah di Kolam Renang Pramudya, Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

"Hari ini memang bertepatan dengan HUT Tirta Meru yang jatuh pada tanggal 12 Januari. Kebetulan atas dukungan Kepala Desa Sumbermujur bisa dilaksanakan secara meriah di kolam renang Pramudya ini," ungkap Sugeng Pribadi, Ketua Tirta Meru, Sabtu (12/1/2019).

Dalam acara ulang tahun ini, para atlet cilik diajak untuk outbond di Wisata Hutan Bambu dan kolam renang Pramudya. Dengan didampingi orang tua, mereka juga menggelar tasyakuran, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Galih Arto, pelatih renang sekaligus pelaksana acara ini memaparkan, selain pusat latihan di kolam renang Veteran Lumajang, Tirto Meru juga membuka cabang latihan di PG Djatiroto, Pemandian Jarit dan Kolam Pramudya Hutan Bambu.

Beberapa prestasi telah diraih oleh Tirta Meru, antara lain Juara 2 Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional, bulan November di Surabaya. Atletnya juga pernah mencetak prestasi juara 3 di Kejurnas bulan September 2018.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Desa Sumbermujur, Syafi'i, menyatakan harapannya untuk mengembangkan kolam renang Hutan Bambu menjadi kolam berstandar nasional.

"Dalam waktu dekat ini Hutan Bambu akan menggelar acara yang dihadiri oleh Menteri Desa & PDT, selain menyampaikan harapan untuk membangun infrastruktur jalan yang lebih baik, saya juga akan menyampaikan keinginan mengembangkan kolam renang ini. Rencananya juga akan gratis untuk atlet Tirta Meru," ungkap Kades Syafi'i.

Pewarta : Pawitra Huda Pradana
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bojonegorotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bojonegorotimes.com | marketing[at]bojonegorotimes.com
Top