Google Uji Coba Mode Gelap pada Chrome

Ilustrasi Google Chrome
Ilustrasi Google Chrome

BOJONEGOROTIMES, MALANG – Hampir semua smartphone saat ini sudah dibekali dengan aplikasi dari Google. Tak tanggung tanggung, bahkan untuk menggunakan smartphone tersebut, pengguna harus memasukkan email yang mayoritas menggunakan email dari Google berupa Gmail.

Saat ini, perusahaan Google sedang menguji mode gelap yang akan diterapkan di Google Chrome. Mode ini hanya bisa diakses pada versi awal Chrome 73 Beta untuk android.

Seperti yang dikutip dari halaman engadget yang terbit pada Minggu (10/2/2019), mode ini masih dalam proses tahap awal.

Menurut 9to5Google, kode Chrome 73 beta untuk Android hadir dengan mode gelap ditemukan beberapa hari setelah Google melaporkan bahwa Google sedang mengerjakan UI gelap untuk Chrome di Mac dan Windows. Google membutuhkan beberapa waktu untuk menggabungkan gagasan mode gelap ke aplikasi dan platformnya.

Di proses awal ini, mode tersebut hadir jika pengguna menekan lama pada tautan atau gambar saja. Selain itu juga bisa diaktifkan melalui ModePie Android Gel di bawah Opsi Pengembang. Meskipun tidak ada jaminan bahwa fitur tersebut akan melewati beta, ada peluang yang sangat bagus bahwa Google akan menghadirkannya.

Mode gelap adalah fitur yang sering diminta untuk Android, karena lebih mudah dilihat dan dapat memperpanjang usia baterai.

Seperti yang dicatat 9to5Google, pengguna mungkin akan melihat lebih banyak elemen, termasuk menu peramban atau browser lainnya, dengan warna yang lebih gelap di masa mendatang. Fitur tersebut sudah hadir dalam media sosial Twitter dan dikabarkan akan hadir dalam aplikasi pesan besutan Facebook, WhatsApp.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bojonegorotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bojonegorotimes.com | marketing[at]bojonegorotimes.com
Top