Amankan Pemilu hingga TPS, TNI-Polri di Blitar Gelar Apel Gabungan

TNI-Polri di Blitar siap amankan jalannya Pemilu dan Pilpres 2019.
TNI-Polri di Blitar siap amankan jalannya Pemilu dan Pilpres 2019.

BOJONEGOROTIMES, BLITAR – Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota menggelar apel gelar pasukan pengamanan TPS Pemilu 2019 bersama TNI dan unsur terkait di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (15/4/2019). Apel dalam rangka Operasi Mantab Brata Semeru ini digelar guna memastikan kesiapan pengamanan pemilu yang digelar dua hari lagi.

Apel pasukan ini dihadiri 406 personel gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar dan Sub-Denpom TNI serta dipimpin oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar. Selain itu, apel dihadiri pula Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto para pejabat utama Polres Blitar, pejabat utama Kodim 0808/Blitar, komisioner KPU Kota Blitar, komisioner KPU Kabupaten Blitar dan Bawaslu.

Kapolres Blitar  Kota AKBP Adewira Negara Siregar, dalam sambutannya, mengatakan pihaknya bersama jajaran TNI berupaya menjamin pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Blitar Kota hingga sampai ke tempat pemungutan suara (TPS).

Selain menjamin pengamanan, Polri bersama TNI menjamin keamanan hingga usai penghitungan surat suara hingga penentuan siapa yang terpilih nantinya. Mulai dari presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi, dan kabupaten/kota.

"Apel gelar pasukan ini dalam pengamanan menghadapi Pemilu 2019 dengan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif," tegas Adewita.

Disampaikan, sampai dengan saat ini, kondisi kamtibmas ini aman, nyaman dan kondusif. Tentunya ini berkat kerja sama semua komponen di wilayah Blitar Raya. "Kami berharap, untuk pemungutan sampai proses penentuan, situasi aman dan kondusif. Apel ini digelar untuk memastikan kembali bahwa TNI-Polri serta lainnya menjamin keamanan pemilu," katanya.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto berharap semua personel petugas keamanan, baik dari anggota TNI  maupun Polri, menjalankan tugasnya secara profesional dengan mengedepankan ketegasan dan netralitas. “Untuk anggota TNI jajaran Kodim 0808/Blitar yang tergabung dalam pengamanan Pemilu 2019, saya imbau untuk tetap siaga penuh. Terus berkoordinasi dengan komando atas dengan memberikan laporan cepat bila mana terjadi persoalan di lapangan serta tetap memegang teguh netralitas,” tegasnya.

Apel pergeseran pasukan ini, sambung dandim, merupakan upaya dalam menyukseskan pesta demokrasi dengan situasi aman, nyaman, serta Kondusif. “Ini merupakan bentuk wujud dari kerja sama yang baik, TNI/Polri bersama pemerintahan serta masyarakat dalam mengawal serta mensukseskan pesta demokrasi rakyat ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuntasnya.

Dalam apel tersebut, kapolres Blitar Kota dan dandim 0808/Blitar mengecek kelengkapan personel yang ditempatkan di TPS di seluruh wilayah yang berada di Kota Blitar yang akan memantau dan mengamankan PPK, PPS dan TPS. 

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bojonegorotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bojonegorotimes.com | marketing[at]bojonegorotimes.com
Top