Suguhan 7 Kue Kering Ini Wajib Ada Saat Lebaran

Kue sagu merupakan salah satu kue lebaran yang ada di atas meja. (Foto: istimewa)
Kue sagu merupakan salah satu kue lebaran yang ada di atas meja. (Foto: istimewa)

BOJONEGOROTIMES, MALANG – Perayaan hari kemenangan bagi umat muslim atau Hari Raya Idul Fitri memiliki beragam tradisi khas. Salah satu yang selalu ada di atas meja adalah kue kering.

Tidak sempurna rasanya tanpa kehadiran aneka kue kering saat Lebaran. Camilan lezat tersebut jadi favorit banyak orang untuk dimakan sambil bercengkerama dengan kerabat.

Berikut ini ada 7 kue kering yang "wajib" ada dan menjadi favorit di atas meja karena dicari-cari setiap tahunnya.

1. Nastar

Nastar adalah salah satu kue kering yang keberadaannya selalu dicari saat Lebaran. Yang istimewa dari nastar yakni selai nanas asam dan manis di dalamnya. Sensasi kue lembut berpadu dengan selai legit yang akan membuat orang terus mengambil kue imut ini dalam toples sampai habis.

2. Putri Salju

Kue kering manis yang umumnya dicetak berbentuk bulan sabit ini memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta kue. Dinamakan putri salju karena kue yang telah matang akan dibubuhi gula halus yang seolah mirip salju. Gula halus yang dingin seketika akan pecah di mulut, berpadu dengan kuenya yang empuk.

3. Kue Kacang

Jika Anda suka kue kering yang tak terlalu manis berpadu dengan rasa gurih, maka wajib mencoba kue kacang ini. Sensasi rasanya yang lezat didapat dari gurih dan krispinya kacang berpadu dengan adonan kue manis. Kue ini biasanya punya ukuran lebih besar dan tebal dibanding kue kering lainnya.

4. Semprit

Bentuk dari kue semprit ini sangat cantik, seperti bunga yang merekah. Apalagi penambahan choco chip aneka warna di bagian tengahnya membuat tampilan kue ini semakin indah. Selain choco chip, biasanya juga dibubuhi dengan selai nanas atau stroberi. Rasanya? Sudah pasti nikmat, renyah, dan manis.

5. Kastengel

Kastengel merupakan salah satu kue kering yang paling populer saat Lebaran. Siapa yang bisa menolak lezatnya kue keju gurih yang juga berlimpah akan topping keju parut ini? Karena sudah menjadi favorit, tentunya rasa dijamin akan memanjakan lidah.

6. Kue Sagu

Berbeda dari kue kering lainnya yang memakai bahan dasar tepung terigu, kue ini memakai bahan dasar tepung sagu. Penggunaan tepung ini akan membuat rasa, tekstur, dan aromanya sangat khas. Teksturnya renyah ketika digigit namun seketika lumer di mulut.

7. Lidah Kucing

Meskipun namanya lidah kucing, tapi kue ini terbuat dari bahan-bahan umum seperti tepung terigu, telur, dan sebagainya. Bentuk kue ini sangat sederhana, seperti lidah. Bentuknya yang tipis membuat kue ini sangat renyah sehingga jadi favorit banyak orang.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bojonegorotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bojonegorotimes.com | marketing[at]bojonegorotimes.com
Top